Home » , » Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan





1. Mencegah Penyakit Jantung
Bawang putih mencegah sel-sel darah yang diperlukan untuk pembekuan darah (platelet) menempel satu sama lain dan menempel pada dinding arteri, yang akhirnya mencegah penyumbatan arteri, sehingga memberi perlindungan terhadap stroke dan trombosis pembuluh darah koroner.


2. Menurunkan kolesterol Jahat
Bawang putih mampu membantu menurunkan kadar lemak berbahaya serta meningkatkan kolesterol “baik” (HDL). Penelitian lain menunjukkan bahwa bawang putih mencegah oksidasi kolesterol LDL, sehingga mencegah LDL menempel pada dinding arteri yang akan menyebabkan berbagai masalah jantung.

3. Mencegah Hipertensi
Bawang putih bertindak dengan cara memperlebar pembuluh darah, sehingga memungkinkan lebih banyak darah yang lewat, melancarkan peredaran darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

4. Mencegah Kanker
Mengkonsumsi bawang putih akan memiliki tingkat kejadian terkena kanker lambung yang lebih rendah termasuk jenis kanker lainnya daripada mereka yang tidak banyak mengkonsumsi bawang putih.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Bawang putih bertindak melawan bakteri, mencegah infeksi dan memblok enzim-enzim yang memungkinkan organisme untuk menyerang dan merusak jaringan tubuh.

1 comments: