Home » » Manfaat dan Khasiat Air Lemon

Manfaat dan Khasiat Air Lemon

Manfaat dan Khasiat Air Lemon
Air Lemon


Air lemon adalah air yang berasal dari buah lemon. Untuk mendapatkan air lemon ini dapat dengan cara memeras atau mengiris sebagian buah lemon. Cara penyajian air lemon ini bisa mencampurnya dengan  air hangat, air es atau air yang biasa. Karena air lemon terasa pahit dan masam apabila air lemon tanpa gula. Untuk mendapatkan rasa air lemon yang kita inginkan bisa mencampurnya dengan air lemon campur madu, air lemon gula putih, gula merah (aren) dll. tergantung selera yang kita inginkan. Air lemon mengandung vitanamin seperti vitamin C, vitamin B, riboflavin, karbohidrat, protein, fosfor, kalsium, protein dan magnesium. Karena kandungannya tersebut maka air lemon untuk kesehatan, memiliki berbagai manfaat dan khasiat bagi tubuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat dan Khasiat Air Lemon Untuk Kesehatan

  • Air lemon untuk diet :  Mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari dipercaya dapat membantu para wanita untuk dapat menurunkan berat badan.
  • Air lemon untuk wajah dan kulit : Air lemon sering digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan kulit dan wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi sehingga baik untuk peremajaan kulit dan menangkal radikal bebas.
  • Air lemon untuk jerawat : Jerawat sering muncul di wajah yang seringkali tidak kita duga padahal sudah memakai berbagai macam obat. Air lemon ini cocok untuk kita yang memiliki masalah pada jerawat atau komedo yang tampak memerah. Caranya dengan kita mengambil cotton bud kemudian celupkan pada air buah lemon kemudian oleskan pada wajah kita yang berjerawat setiap hari. Karena air lemon ini bersifat antiseptik alami untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada di wajah.
  • Air lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh : Air lemon membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Kalium dalam air lemon dapat membantu mengontrol tekanan darah,merangsang fungsi otak dan saraf dan vitamin C membantu melawan pilek.
  • Air lemon untuk batu ginjal : Air lemon memiliki sifat diuretik (mempercepat laju produksi urin).
  • Air lemon untuk kanker : Air lemon yang memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C serta antioksidan dipercaya sebagai antikanker.
  • Air lemon untuk menyegarkan nafas : Air lemon menyegarkan napas kita setelah beberapa waktu menyantap makanan pedas atau sesudah merokok. Maka untuk menghilangkan bau dan menyegarkan nafas setelah itu kita minum air lemon.



0 comments:

Post a Comment