Home » , » Tanaman Yang Di Hindari Di Kosumsi Bagi Penderita Penyakit Asam Urat Dan Rematik

Tanaman Yang Di Hindari Di Kosumsi Bagi Penderita Penyakit Asam Urat Dan Rematik



Tanaman Yang  Di Hindari Di Kosumsi Bagi Penderita Penyakit Asam Urat Dan Rematik



Sering kita temui sebagian masyarakat kita ini mengidap penyakit asam urat dan rematik. Dimana penyakit asam urat dan rematik ini tidak memandang usia dan jenis kelamin bagi penderitanya mulai dari laki-laki, perempuan, muda dan tua semua bisa terkena penyakit ini.

Penyakit asam urat adalah istilah untuk menyebut salah satu jenis penyakit rematik artikuler. Di sebuah penelitian menyebutkan penderita asam urat ini umumnya laki-laki karena kadar asam urat laki-laki lebih tinggi ketimbang perempuan.  Penderita penyakit asam urat ini rata-rata berumur 30-50 tahun dan di usia produktif. Penyakit asam urat ini mempunyai ciri-ciri orang yang terkena akan merasa kesemutan dan pegal di pergelarangan seluruh tubuh dan punggung. Penyakit asam urat ini dapat muncul dari pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Bagi kita yang sudah terlanjur terkena penyakit ini hindari mengkonsumsi tanaman dibawah ini karena dapat menyebabkan asam urat kita akan kambuh.

Daftar Tanaman Yang Harus di Hindari Bagi Penderita Asam Urat :
  1. Buah Alpukat karena alpukat mengandung purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
  2. Buah Durian  karena durian mengandung zat yang dapat merangsang naiknya asam urat dalam darah.
  3. Bayam dan daun singkong, kangkung dan daun jambu menye karena tanaman tersebut mengandung purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah .
  4. Buah nanas karena buah nanas ini  mengandung purin dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
  5. Kacang tanah karena kacang tanah ini banyak mengandung purin dimana dapat meningkatkan kandungan asam urat pada darah.
  6. Tanaman Asparagus, Kembang Kol, dan bucis karena tanaman ini mengandung zat purin dimana dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
 

0 comments:

Post a Comment