Home » » Manfaat dan Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan

Sering kita jumpai atau kita dengar di sekitar kita ada air teh hijau.  Minuman air teh hijau ini berasal dari dataran Asia tepatnya di China sering berjalannya waktu air teh hijau ini menyebar ke seluruh dunia. Air teh hijau bagi sebagian orang berfungsi sebagai minuman. Air teh hijau berasal dari daun tanaman teh yang telah di masak terlebih dahulu menggunakan dua cara yaitu daun teh di kukus dan di sangrai pada sebuah wajan. Daun teh yang di ambil yang digunakan untuk teh hijau di ambil bagian dari pucuk daun masih kecil dan baru saja tumbuh. Warna air teh hijau ini berwarna kuning kehijauan. Minum air teh hijau dipercaya sebagai obat awet muda pada  sebagian masyarakat asia. Kesan minum air teh hijau ini membuat diri kita merasa tenang dan damai.

Cara membuat air teh hijau : sediakan air hangat yang sudah mendidih kemudian taruh teh hijau pada wadah teko atau gelas lalu tuangkan air panas tersebut secara perlahan di wadah yang berisi teh hijau tersebut tunggu beberapa menit agar teh tersebut bisa mengeluarkan warna alaminya setelah itu air teh hijau tersebut bisa diminum. 

Bagi sebagian orang minum air teh tidak  menggunakan gula karena untuk mengetahui rasa air teh tersebut. Namun bagi kita yang menyukai rasa manis bisa mencampurnya dengan gula atau  dengan teh hijau dicampur air jeruk nipis, air teh hijau dicampur madu dll.  untuk menambah variasi rasa yang telah ada. Kadar air teh hijau  mengandung kafein, tannin, fluor, vitamin B1, B2, B6, dan  asam folat. Kebaikan air teh hijau ini bagi kesehatan sebagai antioksidan bagi tubuh kita.

Manfaat dan Khasiat Air Teh Hijau Bagi Kesehatan
  1. Anti bakteri
  2. Anti diare
  3. Stimulasi hormon
  4. Anti okisdan 
  5. Bagi wanita digunakan untuk diet menurunkan kolestron dalam tubuh.
  6. Menurunkan resiko terkena kanker 
  7. Mencegah penyakit jantung
  8. Memperkuat tulang dan mengurangi resiko gigi berlumbang
  9. Menurukan berat badan
  10. Mencegah penyakit diabetes
  11. Menurunkan gula dalam darah
  12. Meningkatkan kekebalan tubuh (imun)
  13. Mengobati pilek dan flu
  14. Melancarkan pernapasan 

         

0 comments:

Post a Comment